LAZADA

Kamis, 16 Maret 2017

Format Observasi Sekolah PPL PPG UPI



Nama Mahasiswa PPG             : ..................................................................
NIM                                         : ..................................................................
Nama Sekolah Yang diamati    : ..................................................................
Tanggal Pengamatan                : ..................................................................
Amati keadaan sekolah yang anda kunjungi dengan cermat. Untuk mendapatkan informasi yang akurat Anda dapat melakukan wawancara dengan guru, pegawai dan para siswa. Catat hasil pengamatan Anda dengan melengkapi format berikut ini atau menuliskan di tempat lain bila tempat yang tersedia tidak mencukupi.
Hasil Pengamatan
A.  Keadaan Fisik Sekolah
1.   Luas tanah                   : …………………………………………………
2.   Jumlah Ruang Kelas    : …………………………………………………
3.   Ukuran Ruang Kelas    : …………………………………………………
4.   Bangunan lain yang ada           : …………………………………………………
a.__________________________________ luasnya :_______ m2
b.__________________________________ luasnya :_______ m2
c.__________________________________ luasnya :_______ m2
d.__________________________________ luasnya:________ m2
e.__________________________________ luasnya :_______ m2
f.__________________________________ luasnya :_______ m2
g.__________________________________ luasnya :_______ m2
h._ _________________________________ luasnya :_______ m2
5.   Lapangan Olah Raga (jenis ukuran)
____________________________________________________
____________________________________________________
B.   Keadaan L.ingkungan Sekolah
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
C.   Fasilitas Sekolah (tuliskan jenis, kuantitas dan kualitasnya)
1.   Perpustakaan               : _________________________________
2.   Laboratonum               : _________________________________
3.   Ruang BP                     : _________________________________
4.   Ruang Serbaguna         : _________________________________
5.   Ruang Tata Usaha        : _________________________________
6.   Lain-lain                      : _________________________________
D.  Penggunaan Sekolah
1.   Jumlah Sekolah yang menggunakan bangunan ini
2.   jumlah “Shurf tiap hari”_________________________________ :
E.   Guru dan Siswa
1.   Jumlah Guru                   : ________________________________
2.   Jumlah Kelas                  : ________________________________
3.   Jumlah Siswa per kelas   : ________________________________
4.   Jumlah siswa seluruhnya_________________________________ :
F.   Interaksi Sosial
(Tuliskan dengan singkat kesan anda tentang hubungan antara guru-guru, guru-siswa, siswa-siswa dan hubungan antara semua personil di sekolah tersebut
1.   Hubungan guru-guru                         : _______________________
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
2.   Hubungan guru-siswa                       : _______________________
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
3.   Hubungan siswa-siswa                      : _______________________
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
4.   Hubungan guru-pegawai tata usaha : _______________________
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
5.   Hubungan sosial secara keseluruhan _______________________ :
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
G.  Tata Tertib
1.   Untuk siswa                    : ________________________________
2.   Untuk guru                     : ________________________________
3.   Untuk pegawai                : ________________________________
H.  Kesan Umum
Tulis kesan umum Anda terhadap sekolah yang anda amati
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………..
I.       Alat  Pembelajaran  PJOK
No
Nama Alat
Jumlah
Kelayakan
Layak
Tdk Layak





































































































J.       Dokumen Pembelajaran
No
Kurikulum
Promes
Silabus
RPP
Buku Ajar
Buku Guru





































K.    Pelaksanaan Pembelajaran
Catat nama kelas, jam mulai pembelajaran, aktivitas pembelajaran, jumlah siswa perilaku guru dan siswa per satuan waktu, jam ahir pembelajaran.







FORMAT OBESRVASI PRILAKU GURU DAN SISWA

Nama Kelas                           : …………………………………………………………….
Waktu                                                : …………………………………………………………….
Aktivitas Pembelajaran        : …………………………………………………………….
Jumlah Siswa                         : …………………………………………………………….

No
Waktu
Tugas Guru
Tugas Siswa

1-10 menit















































































































































Nama Guru Pamong                                                                                                   Nama Praktikum
                                                                         Mengetahui,
                                                                      Kepala Sekolah




                                                                      .......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips membaca dengan cepat dan benar sesuai isi makna

https://youtube.com/@SaefullahMoch Membaca adalah salah satu keterampilan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menye...