Download RPP BOla Besar https://p3njas.blogspot.co.id/2017/10/rpp-kurikulum-2013-revisi-2016-bola.html
P3k
https://p3njas.blogspot.co.id/2017/06/download-kumpulan-tugas-akhir-ppg-p3k.html
Beladiri
https://p3njas.blogspot.co.id/2017/04/rpp-aktivitas-beladiri-kurikulum-2013.html
Kebugaran Jasmani
https://p3njas.blogspot.co.id/2017/03/rpp-kebugaran-jasmani-ix.html
1.
Seorang guru Penjasorkes mengajar dengan memberikan tugas gerak sesuai dengan kemampuan masing – masing peserta. Dalam pengajaran Mosston dikenal dengan...
Seorang guru Penjasorkes mengajar dengan memberikan tugas gerak sesuai dengan kemampuan masing – masing peserta. Dalam pengajaran Mosston dikenal dengan...
A.
Gaya
pengajaran tugas
B.
Gaya
pengajaran individu
C.
Gaya
pengajaran pemecahan masalah
D.
Gaya
pengajaran diskoveri tertuntun
2.
Seorang
guru Penjasorkes mengajar dengan memberikan tugas gerak
pada peserta didik melalui pencarian sendiri jawaban gerak
yang benar. Dalam pengajaran Mosston
dikenal dengan ...
A.
Gaya
pengajaran tugas
B.
Gaya
pengajaran individu
C.
Gaya
pengajaran pemecahan masalah
D.
Gaya
pengajaran diskoveri tertuntun
3.
Wawasan
tentang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sudah
merupakan keharusan yang dipunyai, dimanfaatkan dan dikembangkan guru sebagai
seorang yang professional hal tersebut dikarenakan...
A.
Guru
harus dapat memanfaatkan dan mengembangkan bahan2 pembelajaran berbasis
teknologi, karena manfaatnya banyak.
B.
Bahan
2 pembelajaran berbasis teknologi akan dapat memperkaya peserta didik didalam
memahami pengetahuan lebih baik
C.
Guru
harus dapat mengembangkan bahan2 pembelajaran berbasis teknologi, serta harus
bijak didalam menggunakan dan memanfaatkanya.
D.
Bahan2
pembelajaran berbasis teknologi dapat memperkaya peserta didik memahami materi
lebih baik dibanding yang tanpa berbasis teknologi.
4.
Aktivitas
pendidikan luar kelas dilaksanakan sebagai bagian dari pengembangan kepedulian
peserta didik memanfaatkan dan mengisi waktu luang, dengan kegiatan yang
membutuhkan aktivitas fisik. Kegiatan tersebut
dapat terwujud jika....
A.
Keberhasilan pembelajaran
ditentukan setelah peserta didik menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan
dengan mengisi waktu luang .
B.
Evaluasi pembelajaran tentang
aktivitas luar kelas, ditentukan dari keberhasilan pesera didik membuat program
kegiatan
C.
Keberhasilan pembelajaran
ditentukan setelah peserta didik membuat rencana kegiatan yang berkaitan dengan
mengisi waktu luang.
D.
Evaluasi pembelajaran tentang
aktivitas luar kelas, ditentukan dari keberhasilan peserta didik membuat
program kegiatan, dan melaksanakannya dengan baik
5.
Manakah
yang paling tepat kombinasi keterampilan dasar senam dan ritmik untuk
keseimbangan dengan peraturan permaianannya...
A.
Peserta didik mempraktikan
gerak dengan satu kaki diangkat dilanjutkan dengan melompat berpindah ke kaki
yang lain ke samping secara berulang-ulang dengaan mengikuti irama dengan
disiplin dan kerjasama
B.
Peserta didik mempraktikan
gerak dengan satu diangkat dilanjutkan dengan perpindahan dengan pendaratan
kedua kaki secara berulang-ulang dengan mengikuti irama dengan disiplin dan
kerjamsama
C.
Peserta didik mempraktikan
gerak lompat-lompat dengan dua kaki secara bergantian dengan mengikuti irama
dengan disiplin dan kerjasama
D.
Peserta didik mempraktikan
gerak meroda kesamping sebanyak 3 kali dan diulang lagi dengan berganti arah
dengan disiplin
6.
Seorang guru Penjasorkes
mengajar materi aktivitas luar kelas dengan materi penjelajahan alam dengan
memanfaatkan lingkungan sekolah, secara berkelompok melewati berbagai macam
rintangan dan hambatan yang membutuhkan kerjasama tim yang baik. Tugas guru
yang diberikan tersebut memaknai pilar belajar...
A.
Belajar untuk membangun dan
menemukan jatidiri melalui proses belajar yang aktif, kreatif , efektik dan menyenangkan.
B.
Belajar untuk memahami dan
menghayati
C.
Belajar untuk mampu
melaksanakan dan berbuat secara efektif
D.
Belajar untuk hidup bersama dan
berguna bagi orang lain
7.
Manakah
unsur-unsur kebugaran jasmani yang berhubungan dengan ketrampilan?
A.
Kekuatan, kelincahan,
kecepatan, kelentukan, daya tahan, keseimbangan dan koordinasi
B.
Kelincahan, daya ledak,
kecepatan, keseimbangan, ketepatan dan koordinasi
C.
Kakuatan, kelincahan,
kelenturan, daya tahan dan koordinasi
D.
Kelincahan, kecepatan,
kelenturan, daya tahan, daya ledak, keseimbangan dan koordinasi
8.
Dalam kurikulum Penjasorkes
disekolah terdapat materi aktivitas akuatik, yang bukan termasuk dalam
aktivitas tersebut adalah...
A.
Renang gaya doulpin
B.
Bermain sepakbola ada saat
hujan dan lap-angan tergenang air
C.
Bermaian lempar tangkap bola
dikolam yang dangkal bagi pemula
D.
Model permaianan tradisional
yang dilakukan di sungai yang dangkal
9.
Lingkungan sekitar sekolah
berikut merupakan sumber belajar dalam mendukung pembelajaran Penjasorkes kecuali...
A.
Sungai di sekitar sekolah dapat
digunakan untuk pembelajaran renang
B.
Persawahan yang kosong disekitar
sekolah dapat digunakan untuk bermain sepakbola
C.
Pepohonan disekitar sekolah
dapat digunakan untuk sarana rintangan
suatu permainan
D.
Tanah lapang berumput disekitar
sekolah dapat digunakan untuk pembelajaran guling (depan, belakang, samping)
10.
Salah
satu harapan dari pembelajaran Penjasorkes untuk peserta didik adalah
tercapainya pembiasaan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Pembiasaan
pola hidup sehat tersebut bermanfaat untuk ...
A.
Merangsang pertumbuhan dan
perkembangan kualitas fisik dan psikis yang seimbang
B.
Merangsang perkembangan
motorik, psikososial dan kesehatan pribadi
C.
Merangsang perkembangan
keterampilan sosial dan kesehatan masyarakat
D.
Merangsang pertumbuhan dan
perkembangan keterampilan psikomotorik
11.
Langkah awal dalam pembelajaran
aktivitas di air bagi pemula adalah ...
A.
Ditekankan pada pemahaman
teknis
B.
Ditekankan pada keberanian
C.
Ditekankan pada kemahiran gerak
D.
Ditekankan pada kerjasama
12.
Gerakan-gerakan
dasar yang berkembangnya sejalan dengan pertumbuhan dan tingkat kematangan anak
dikenal dengan...
A.
Gerak keterampilan
B.
Gerak refleks
C.
Gerak dasar fundamental
D.
Gerak lokomotor dan lokomotor
13.
Aktivitas pengembangan adalah salah satu ruang
lingkup dalam standar isi kurikulum Penjasorkes. Materi yang bukan termasuk ruang lingkup tersebut adalah...
A.
Mekanika sikap tubuh
B.
Komponen kebugaran jasmani
C.
Senam kesegaran jasmani
D.
Bentuk postur tubuh
14.
Mengajar materi gerak atletik sering kurang
diminati oleh peserta didik. Cara berikut agar dapat diminati dan menyenangkan
untuk peserta didik, kecuali...
A.
Memperhatikan karakteristik
usia anak yang mengikuti pembelajaran
B.
Memberikan materi sesuai dengan
karakteristik peserta didik
C.
Menggunakan media tidak baku
yang penting dapat mendukung proses pembelajaran mancapai tujuan
D.
Materi diberikan dalam bentuk
permaianan atau bermain biarpun tidak sesuai dengan konsep geraknya
15.
Dalam situasi permainan sepak bola maupun basket, aktivitas menggiring bola sangat
penting dan diperlukan untuk situasi tertentu. Aktivitas tersebut memiliki
tujuan berikut, Kecuali...
A.
Sebagai pengatur irama/ tempo
dalam permainan
B.
Irama permainan tidak monoton
dan dapat mempercepat tempo permaianan yang mendukung penyerangan
C.
Mempertahankan bola guna
pengkondisian sebelum mengoper ke teman atau melakukan tembakan
D.
Memancing lawan agar tertarik
untuk merebut bola dalam salah satu daerah tertentu
16.
Gerakan
dalam lompat jangkit yang populer terbagi menjadi dalam tahapan ...
A.
Hope-step-jump
B.
Step-hope-jump
C.
Step-jump-hope
D.
Run-hope-step-jump
17.
Seorang
pesepakbola dengan menendang bola mengirimkan ke panjaga gawangnya, dan bola tersebut ditangkap dengan tangan,
maka ...
A.
Dianggap kesalahan dan dihukum
pinalty
B.
Dianggap kesalahan dan dihukum
tendangan bebas
C.
Dianggap kesalahan dan dihukum
tendangan tidak langsung
D.
Dianggap kesalahan dan dihukum
tendangan sudut
18.
Seorang
guru Penjasorkes mengajarkan materi sepakbola dengan memodifikasi permainan
agar supaya pembelajaran lebih menarik, aktif dan menyenangkan. Harapan seorang
guru dalam pemikiran yang benar terhadap anak melalui pembelajaran tersebut
adalah ...
A.
Kelak peserta didiknya bisa
menjadi pemain sepakbola yang handal
B.
Anak bisa memiliki keterampilan
teknik dasar sepakbola yang baik
C.
Peserta didiknya bisa bergaul
dengan teman-teman sebaya melalui permaianan
sepakbola
D.
Anak memiliki keterampilan
gerak dan perilaku sosial untuk kehidupan sehari-hari
19.
Aktivitas fisik yang bernuansa ritmik
mengandung arti bahwa kegiatan tersebut
adalah ...
A.
Dilaksanakan secara
bersama-sama
B.
Dilaksanakan secara berirama
C.
Dilaksanakan dengan musik
D.
Dilaksanakan dengan alat
20.
Aktivitas
senam adalah salah satu ruang lingkup dalam standar isi kurikulium Penjasorkes,
materi yang buka termasuk ruang lingkup tersebut adalah ...
A.
Ketangkasan sederhana
B.
Senam aerobik
C.
Ketangkasan dengan alat
D.
Ketangkasan tanpa alat
21.
Berlatih
kayang sebenarnya lebih ditekankan untuk penguasaan ...
A.
Ketangkasan senam lantai
B.
Keseimbangan dan kelenturan
C.
Ketangkasan dan kelenturan
D.
Keseimbangan dan daya tahan
22.
Aktivitas
senam dan ritmik dalam pembelajaran Penjasorkes berisi tentang kegiatan yang
berhubungan dengan katangkasan seperti : senam lantai, senam alat dan aktivitas
fisik lainnya yang bertujuan untuk ...
A.
Melatih semangat belajar dan
berlatih serta pengembangan aspek pengetahuan yang relevan serta nilai-nilai
yang terkandung didalamnya
B.
Melatih kedisiplinan, dan
pengembangan aspek pengetahuan yang relevan serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya
C.
Melatih kekuatan, daya tahan
dan pengembangan aspek pengetahuan yang relevan serta nilai-nilai yang
terkandung didalamnya
D.
Melatih keberanian, kapasitas
diri dan pengembangan aspek pengetahuan yang relevan serta nilai-nilai yang
terkadung didalamnya
23.
Belajar
pukulan backhand tenis, namun
sebelumnya diawali dengan belajar pukulan backhand
bulutangkis . kondisi tersebut dalam konsep belajar gerak termasuk ...
A.
Transfer positif
B.
Transfer skill
C.
Transfer negatif
D.
Tranfer netral
24.
Seorang
guru memberi pembelajaran gerak kepada peserta didik yaitu gerakan memantulkan
bola tenis ke tembok dengan tangan kana kemudian ditangkap dengan tangan kiri,
selanjutnya memantulkan bola tenis ke tembok dengan tangan kiri kemudian
ditangkap dengan tangan kanan. Komponen yang ditingkatkan oleh guru adalah ...
A.
Kecepatan gerak
B.
Koordinasi gerak
C.
Reaksi gerak
D.
Kelincahan gerak
25.
Permainan tradisional dapat
dijadikan sebagai alat pendidikan bila ...
A.
Sudah dirancang dalam kurikulum
B.
Dilakukan dengan penuh kebebasan
C.
Dilakukan dengan mendapatkan
bimbingan
D.
Dapat mengembangkan kreatifitas
26.
Salah
satu aspek fisik yang sering diajarkan untuk dikembangkan oleh guru Penjasorkes
adalah aspek kelincahan. Tipe bentuk tubuh yang mendukung agar hasil yang lebih
baik pada aspek tersebut adalah ...
A.
Pendek kecil
B.
Pendek agak gemuk
C.
Tinggi agak gemuk
D.
Tinggi kecil
27.
Mempraktikan
latihan dasar kebugaran jasmani dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,
termasuk dalam ruang lingkup ...
A.
Aktivitas pengembangan
B.
Aktivitas ritmik
C.
Aktivitas senam
D.
Aktivitas permainan dan
olahraga
28.
Permainan tradisional yang
dijadikan sebagai alat pembentukan budaya maupun pembentukan nilai secara
keseluruhan, bila...
A.
Mempunyai nilai budaya nasional
B.
Mengandung nilai budaya daerah
C.
Secara sederhana asal dapat
dimainkan
D.
Mempunyai konsep yang wajar
sesuai nilai-nilai kehidupan
29.
Keseimbangan
adalah sesuatu yang penting dalam hidup manusia, prinsip hukum
keseimbangan yang diterapkan dalam olahraga berikut yang paling dominan adalah
...
A.
Tindakan pejudo yang
merendahkan tubuhnya ketika akan dibanting lawan
B.
Tindakan perenang dalam menjaga
tubuhnya agar tetap streamline
C.
Tindakan pesepakbola dalam
menendang bola
D.
Tindakan pesenam dalam
melentingkan badan
30.
Mempraktikan
gerak dasar ke dalam permainan sederhana dan olahraga serta
nilai-nilai yang terkandung didalamnya, dapat dijabarkan dengan kompetensi
dasar sebagai berikut...
A.
Mempraktikan gerak dasar dalam
permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai
kerjasama tim, sportivitas, dan kejujuran
B.
Mempraktikan aktivitas
permaianan untuk melatih kelenturan dan koordinasi, serta nilai keras, dan
disiplin
C.
Mempraktikan gerak ritmik
diorientasikan pada arah, ruang dan waktu secara beregu menggunakan musik,
serta nilai estetika
D.
Mempraktikan aktivitas
permainan sederhana untuk melatih daya tahan dan kekuatan otot, serta nilai
kerja keras dan disiplin
31.
Kurikulum menyiapkan peserta didik untuk bisa
hidup dan bekerja dalam masyarakat. Pernyataan tersebut termasuk dalam prinsip
kurikulum ..
A.
Prinsip fleksibilitas
B.
Prinsip relevansi
C.
Prinsip efektivitas
D.
Prinsip kontinuitas
32.
Salah satu tujuan pendidikan
jasmani dan olahraga diberikan disekolah adalah ...
A.
Memenuhi kurikulum pendidikan
secara nasional
B.
Menyiapkan anak dalam
pengembangan potensi prestasi olahraga yang dimiliki
C.
Mengembangkan aspek kognitif,
afektif dan psikomotor anak
D.
Mengembangkan bakat minat
olahraga bagi anak
33.
Pembelajaran renang untuk anak
yang baru belajar berenang, akan lebih efektif jika pada langkah awal...
A.
Menekankan pada penjelasan
semua teknik-teknik gaya renang
B.
Menekankan pada keterampilan
teknik dasar
C.
Menekankan pada keberanian
didalam air
D.
Menekankan pada kerja sama di
dalam air
34.
Dengan asumsi bahwa
kondisi fisik dua perenang relatif sama, pernyataan berikut yang benar adalah
...
A.
Perenang 1 akan lebih cepat
jika menggunakan gaya punggung daripada
perenang 2 yang menggunakan gaya bebas
B.
Perenang 1 akan lebih cepat
jika menggunakan gaya dada daripada
perenang 2 yang menggunakan gaya bebas
C.
Perenang 1 akan lebih cepat
jika menggunakan gaya dada daripada
perenang 2 yang menggunakan gaya bebas
D.
Perenang 1 akan lebih cepat
jika menggunakan gaya bebas daripada
perenang 2 yang menggunakan gaya dada
35.
Dalam proses pembelajaran penjas banyak anak yang takut dengan air, maka
pendekatan
yang dilakukan dengan...
A.
Diawali pemahamam teknik gerak
sederhana
B.
Diawali bermain-main di air
C.
Ditekankan pada kemahiran gerak
dasar renang
D.
Ditekankan pada kerjasama
36.
Ditinjau dari posisi tubuh terhadap air,
penentu kecepatan dalam berenang adalah ...
A.
Posisi kepala di atas air
B.
Posisi tubuh sejajar permukaan
air (stream line)
C.
Posisi tubuh menyilang diatas
air (cross line)
D.
Posisi lengan lurus
37.
Berikut ini adalah contoh keterampilan dasar aktivitas pendidikan luar kelas dalam
pembelajaran pendidikan jasmani :
A.
Berkemah sabtu minggu dilanjutkan dengan menjelajah dan mendaki gunung
B.
Diselenggarakan pertandingan
bola voli antar kelas
C.
Peserta didik diajak berdiskusi
tentang lingkungan
D.
Diadakan kegiatan karawitan
disekolah
38.
Persamaan prinsip anatara seorang pengajar
pendidikan jasmani dengan seorang pelatih olahraga adalah ...
A.
Dalam penyusunan program
pembelajaran/ pelatihannya
B.
Prinsip dalam pendekatan kepada
anak/ atlet sama
C.
Dalam metode penyampaian materi
D.
Program pembelajaran dan
program latihan sama-sama bersifat fleksibel
39.
Dua anak berpasangan melakukan gerakan
melempar dan menangkap bola sambil berlari, termasuk gerak...
A.
Gerak lokomotor
B.
Gerak manipulatif
C.
Gerak non lokomotor
D.
Gerak dasar fundamental
40.
Istilah berikut ini yang bukan termasuk dalam perilaku gerak, adalah...
A.
Kontrol gerak (motor control)
B.
Belajar gerak (motor learning)
C.
Keterampilan gerak (motor
skill)
D.
Perkembangan gerak (motor
development)
41.
Seorang guru penjasorkes mengajar suatu gerak
dengan membekali peserta didik dengan kunci-kunci atau petunjuk berupa kartu
tugas gerak. Dalam gaya pengajaran mosston dikenal dengan
A.
Gaya pengajaran tugas
B.
Gaya pengajaran individu
C.
Gaya pengajaran pemecahan
masalah
D.
Gaya pengajaran diskoveri
tertentu
42.
Paradigma lama dalam pembelajaran pendidikan
jasmani lebih menekankan pada peningkatan kemampuan fisik dan keterampilan
olahraga, sedangkan paradigma baru lebih ditekankan untuk mencapai tujuan
menbentuk...
A.
Keterampilan/skill olahraga
tertentu
B.
Budaya bergerak bagi peserta
didik
C.
Daya tahan dan kekuatan otot
D.
Peserta didik menjadi seorang
atlit
43.
Materi permainan dan olahraga dalam lingkup
pendidikan jasmani meliputi...
A.
Eksplorasi gerak, atletik,
permainan bola kecil dan besar dan bela diri serta aktivitas lainnya.
B.
Eksplorasi gerak, atletik, permainan bola kecil dan besar dan beladiri
serta ketangkasan sederhana dengan dan tanpa, serta aktivitas
lainnya
C.
Ekplorasi gerak, atletik,
permainan bola kecil dan besar dan gerak bebas berirama, senam pagi, SKL, dan
senam aerobik serta aktivitas lainnya
D.
Ekplorasi gerak, atletik,
permainan bola kecil dan besar, mekanika sikap tubuh, komponen kebugaran
jasmani, serta aktivitas lainnya.
44.
Salah satu tujuan pendidikan jasmani dan olahraga diberikan disekolah adalah
A.
Memenuhi kurikulum pendidikan
secara nasional
B.
Menyiapkan anak dalam
pengembangan potensi prestasi olahraga yang dimilii
C.
Mengambangkan aspek kognitif,
afektif dan psikomotor anak
D.
Mengembangkan bakat dan minat olahraga bagi anak
45.
Strategi berikut digunakan untuk memodifikasi
permaianan agar bisa menjadi lebih menyenangkan dan menantang, serta
memungkinkan peserta didik untuk lebih berhasil, kecuali...
A.
Membuat penilaian lebih mudah
B.
Memperlambat gerakan obyek
C.
Meningkatkan peluang untuk mempraktekkan
teknik dan taktik
D.
Memberu kebebasan anak dalam
bergerak seluas-luasnya
46.
Tujuan dan manfaat yang akan diperoleh peserta didik dengan belajar pendidikan jasmani olahraga dan
kesehatan di sekolah adalah...
A.
Bisa membantu tercapainya tujuan
pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan
berolahraganya serta sehat jasmani
B.
Bagian dari pencapaian tujuan
pendidikan nasional, salah satunya adalah peserta
didik dapat berprestasi pada olahraga tertentu
C.
Peserta didik memiliki prestasi
gerak dan kesehatan tubuh yang baik, dengan indikator meningkatnya motor agility tubuh, hal ini akan terlihat pada efisiensi gerak
D.
Peserta didik memiliki
kemampuan olahraga dan meningkatnya efisiensi gerak tubuh, serta motor agility tubuh, hal ini terlihat pada pencapaian prestasi
47.
Program pendidikan kebersihan lingkungan
diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku peserta didik agar dapat
menghayati bagaimana pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi kehidupan
manusia, yang pada akhirnya diharapkan mengamalkannya. Berikut penyebab
timbulnya permasalahan penyakit lingkungan, kecuali...
A.
Tingkat pengetahuan manusia
terhadap kesehatan masih kurang, terutama banyak terjadi di negara berkembang
B.
Faktor alamiah yaitu faktor
lingkungan yang secara alamiah kurang menguntungkan bagi kesehatan
C.
Kecerobohan manusia dengan
merusak lingkungan
D.
Kebiasaan hidup modern yang
semua serba mekanik/mesin
48.
Perbedaan karakteristik pertumbuhan dan
perkembangan fisik yang dialami oleh anak akan memiliki implikasi terhadap
materi pendidikan jasmani yang kelak direncanakan. Pernyataan berikut yang
mendukung adalah...
A.
Sesuai dengan jenis kelamin
anak, maka fase awal perlakukan pemeblekajaran penjas model keterampilan gerak
berorientasi pada olahraga yang digemari oleh anak-anak
B.
Sesuai dengan karaktristik
pertumbuhan dan perkembangan anak, maka fase awal perlakukan pembejalaran
penjas model keterampilan gerak berorientasi pada bentuk gerakan (lari,
meloncat, berguling, dan melempar)
C.
Sesuai dengan jenis kelamin
anak, maka
fase awal perlakuan pembelajaran penjas adalah
keterampilan gerak berorientasi karakteristik usia anak dan kebutuhan-kebutuhan
dasar
D.
Sesuai degan karakteristik
pertumbuhan dan perkembangan anak, maka fase awal perlakuan pembelajaran penjas model keterampilan gerak
berorientasi pada teknik-teknik dasar permainan
49.
Peserta didik mampu menjelaskan urutan suatu
gerakan sampai menganalisis tentang kesalahan-kesalahan yang sering terjadi
pada gerakan tersebut mencakup...
A.
Fase kognitif
B.
Fase asosiatif
C.
Ranah psikomotor
D.
Ranah kognitif
50.
Menggunakan
gaya reciprokal dalam permainan bola kecil adalah :
A.
Guru memberikan materi dan
contoh gerakan forehand dalam permainan tenis meja, kemudian peserta didik
,mempraktekkannya secara bergantian
B.
Guru memberikan pemahaman dan
memberikan contoh gerakan dropshot pada permainan bulutangkis, kemudian peserta
didik melakukannya secara berpasangan
C.
Guru menmberikan pemahaman dan
instruksi tentang permainan bola kasti, kemudian peserta didik mempraktekannya
secara kelompok
D.
Guru memberikan pemahaman dari beberapa
pilihan bola kecil, kemudian peserta didik memilih dan mempraktekkan permainan tersebut
51.
Pemanfaatan waktu luang dengan
melakukan aktivitas jasmani yang positif terwujud dalam perilaku berikut ini, kecuali...
A.
Gaya hidup sehat dengan
pengaturan makanan bergizi
B.
Gaya hidup sehat dengan
mengikuti senam aerobic
C.
Gaya hidup sehat dengan
mengikuti lomba lintas alam
D.
Gaya hidup sehat dengan
mengikuti sepeda santai
52.
Seorang guru penjasorkes
mengajar dengan memberi tugas gerak sesuai dengan kemampuan
masing-masing peserta. Dalam gaya pengajaran moston disebut dengan
A.
Gaya pengajaran tugas
B.
Gaya pengajaran individu
C.
Gaya pengajaran pemecahan
masalah
D.
Gaya pengajaran discovery tertuntun
53.
Sebuah bola bergerak menyusur ke depan dirumput karena akibat tendangan kaki yang dilakukan oleh seorang anak. Kondisi tersebut
termasuk hukum ....
A.
Hukum kelembaman atau energi
(law of inertia)
B.
Hukum percepatan (law of
acceleration)
C.
Hukum kecepatan (law of speed)
D.
Hukum aksi ( law of action)
54.
Seorang guru penjasorkes
mengajar dengan memberi tugas gerak sesuaidengan kemapuan masing-masing
peserta. Dalam gaya pengajaran mosston disebut dengan...(SOAL KURANG JELAS)
E.
Gaya pengajaran tugas
F.
Gaya pengajaran individu
G.
Gaya pengajaran pemecahan
masalah
H.
Gaya pengajaran disoveri
tertuntun
55.
Sebuah bola bergerak menyusue
ke depan dirumput karena akibat tendangn kaki yang dilakukan oleh seorang anak.
Kondisi tersebut termasuk hukum ....
E.
Hukum kelembaman atau energi
(law of inertia)
F.
Hukum percepatan (law of
acceleration)
G.
Hukum percapatan (law of speed)
H.
Hukum aksi ( law of action)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar